Laman

Selasa, 21 Juni 2016

Cara Menyimpan Makanan Beku Agar Tahan Lama



Cara menyimpan makanan beku | Makanan beku atau frozen food adalah istilah untuk makanan yang di bekukan. Pembekuan makanan bertujuan untuk mengawetkan makanan tersebut agar lebih tahan lama. Saat ini istilah mengawtkan makanan sering di anggap sebagai salah satu tindakan menambahkan suatu zat kimia kepada makanan tersebut, namun hal tersebut salah, mengawetkan makanan tidak harus menambahkan zat kimia. Cara yang popular saat ini adalah dengan cara menyimpannya di tempat yang dingin atau beku, seperti lemari es atau freezer. Banyak sekali olahan makanan yang sering di bekukan, misalnya nugget, ayam, ikan, daging, sosis dan masih banyak yang lainnya. Makanan tersebut sengaja di bekuakn untuk menambah masa ketahanannya, sehingga makanan itu bisa awet dan tidak busuk meski di simpan dalam jangka waktu yang lama. 

Saat ini sudah banyak yang menyimpan makanan dengan cara di bekukan. Hal ini terjadi karena jarak antara waktu pembelian dan waktu konsumsi yang cukup lama sehingga mengharuskan mereka melakukan pembekuan. Selain itu saat ini sudah banyak olahan makanan cepat saji yang di bekukan untuk memudahkan konsumennya dalam menyimpan dan mengkonsumsinya. Jika anda termasuk salah satu orang yang gemar menyimpan makanan beku, berikut kami berikan tips cara menyimpan makanan beku agar tetap awet dan tahan lama, yaitu : 


1.       Pilihlah jenis makanan yang masih segar atau baru di produksi,

2.       Atur temperature freezer, seamkin dingin maka makanan akan semakin awet,

3.       Makanan yang di bekuakn, tidak boleh sering keluar ,masuk freezer, ini akan menyebabkan perubahan suhu yang akan megurangi tingkat keawetan makanan tersebut.

Itulah beberapa tips cara menyimpan makanan beku agar lebih awet. Jika anda memang pecinta frozen food, anda wajib mencicipi makanan siap saji kebab mini frozen. Kebab mini frozen adalah kebab yang di bekukan untuk menjaga keawetannya. Kebab mini frozen di kami jual dengan harga sangat terjangkau, jadi anda dapat menyetoknya di rumah untuk kebutuhan sehari hari. 

Di kota kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya yang masyarkatnya sangat sibuk, makanan frozen pasti sangat di butuhkan, karena memang mereka harus melakukan semuanya dengan serba cepat termasuk urusan makan atau masak. Kebab mini frozen dapat di simpan di pendingin dalam jangka waktu yang lama, dan anda dapat mengkonsumsinya kapan saja dengan cara yang sangat simple yaitu : 


1.       Jika menggunakan microwave, keluarkan dari box dan guankan tempat yang tahan panas, lalu panaskan kebab mini sosis selama kurang lebih 10menit, dan kebab mini sosis siap di hidangkan.

2.       Untuk penyajian menggunakan kompor atau dengan cara di goreng, keluarkan kebab mini sosis dari pendingin,

3.       Diamkan selama kurang lebih 5menit, atau sampai suhu dinginnya berkurang, (jika ingin lebih cepat, panaskan di microwave selama kurang lebih 1menit).

4.       Panaskan Teflon dengan sedikit mentega, lalu goreng kebab sampai berubah warna kecoklatan.

Mengenai cara penyimpanan kebab mini frozen, anda dapat mengikuti cara menyimpan makanan beku seperti di atas tadi. Kebab mini frozen dapat anda pesan di alamat dan nomor telepon berikut : 

Nomor telepon                                                                                                                                           
0812-1967-3283
Alamat 


Di dalam SPBU 33.134.01, 

JL. Raya inspeksi kalimalang 2 No.42

Pondok kelapa, Jakarta timur

Segera pesan kebab mini frozen sekrang juga dan simpan di rumah anda sebagai makanan cepat saji yang nikmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar